1. Tokobagus.com
Toko bagus
adalah salah satu situs internet
yang beralamat di www.tokobagus.com yang dikhususkan untuk jual beli
online melalui internet. Kehadiran tokobagus pada era yang serba kompleks
seperti saat sekarang ini, membuat kepraktisan merupakan salah satu hal yang
wajib, dan begitu juga dalam kepraktisan dalam berbelanja akan terjawab melalui
tokobagus.com.
Menelisik lebih jauh tentang statistik pengunjung situs Tokobagus.com yang diperoleh blog Karo Cyber dari alexa.com, bahwa pada bulan Oktober 2011, situs Tokobagus menempati posisi 1,600 situs paling sering dikunjungi secara global, sementara untuk Indonesia sendiri posisi Tokobagus.com berada pada urutan ke-20, situs paling sering dikunjungi.
2 Bhineka.com
Berawal
dari modal hanya Rp 100 juta, Bhinneka.com kini berkembang menjadi toko online
komputer terkemuka di Indonesia. Omzetnya pun tidak main-main, mencapai Rp 60
miliar setahun.
Bhinneka.com memang sudah dikenal luas di kalangan
pemburu komputer dunia maya. Mereka umumnya berasal dari Jakarta, Bandung,
Surabaya, Bali dan Makassar. Setiap harinya jumlah pengunjung website ini
rata-rata mencapai 50 ribu visitor per hari. Tak mengherankan jika Bhinneka.com
masuk dalam jajaran 100 besar website Indonesia. Peringkat situs ini terakhir
berada di posisi 79 mengacu pada alexa.com.
Dia mengakui keamanan transaksi lewat internet di
Indonesia memang masih diragukan. Bukan hanya buat konsumen, pedagang juga
dirugikan. Menurut pria asal Medan ini, tokonya paling sering kena tipu oleh
konsumen yang menggunakan kartu kredit. Ketika kartu kredit diizinkan, transaksi
memang naik, tetapi 30 persennya adalah penipuan. “Karenanya, sudah dua bulan
ini, kami tutup transaksi dengan kartu kredit.
3.Berniaga.com
Berniaga.com hadir sebagai salah satu situs jual
beli yang mempertemukan penjual dan pembeli agar mendapatkan good deal dengan
mudah, nyaman dan aman.Diluncurkan di Indonesia pertama kali pada Desember
2009, hingga kini, berniaga.com telah mencapai peringkat 13 dari situs lokal di
Indonesia (berdasarkan versi comScore), dengan lebih dari 220 ribu iklan aktif
yang terpasang.
Dilihat dari sisi Graphic User Interface,
Berniaga.com memberikan tampilan yang tidaklah rumit dengan mengarahkan
transaksi user untuk melakukan 3 tahapan mudah: cari lokasi pengguna dan
penjual, hubungi penjual, cek barang dan lalu transaksi apabila telah mencapai
kesepakatan.
Keunikan berniaga.com dibanding dengan situs lain
adalah tidak menyediakan fitur transaksi (pembayaran) di dalam situsnya.
“Berniaga.com mengutamakan kenyamanan dan keamanan dimana mempertemukan penjual
dan pembeli sebelum bertransaksi untuk melakukan pengecekan kebenaran dan
keaslian produk yang dijual,” kata Jullian Gafar, Direktur Utama Berniaga.com.
4. Alibaba.com
Bisnis
Pada bulan Juli 2010, Alibaba.com membeli US e-commerce Vendio Services Inc,
membuat akuisisi besar pertama AS. Pada bulan Agustus 2010, Alibaba.com juga
membeli Auctiva, pengembang pihak ketiga terkemuka alat untuk penjual eBay, untuk
memperkuat posisinya sebagai perantara untuk memasok sumber untuk US e-commerce
pengusaha. Hal penawaran tidak diungkapkan. [4]
Pada bulan November 2010, Alibaba.com merupakan mitra pendiri
GlobalTrade.net, sebuah pasar baru untuk penyedia layanan perdagangan
internasional. [5]
Q1 2011 laba bersih tercatat sebesar RMB452.5 juta (US $ 68.900.000), naik
37% tahun-ke tahun. [6]
Pada bulan September 2011, perusahaan telah mengumumkan bahwa mungkin spin
off dan Negeri yang daftar aplikasi Internet yang penyedia layanan HiChina
untuk meningkatkan sekitar $ 200-300000000 dana.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar