adsense.com

Adsense Indonesia

Minggu, 10 Juni 2012

ANALISIS ERP & SCM MENURUT E_BISNIS

Peran ERP dan SCM Pada Penerapan E-bisnis dalam Perusahaan


Definisi ERP : Sistem informasi yang diperuntukkan bagi perusahan manufaktur maupun jasa yang berperan mengintegrasikan dan mengoktimalisasikan proses bisnis yang berhubungan dengan aspek operasi, produksi maupun distribusi di perusahaan bersangkutan.

 
Keuntungan yang bisa kita raih ketika menerapkan ERP dalam perusahaan, beberapa diantaranya adalah:

Otomasi business process - seperti proses ordering, mulai dari pencatatan order dari customer hingga proses pengiriman dan penagihan pembayaran order.
Single point of information, semisal Karyawan ketika berhadapan dengan pelanggan memiliki informasi (berdasarkan historical transaksi) yang cukup untuk mendeliver kebutuhan dari pelanggannya. histori ini dapat dijadikan pegangan oleh bagian pembelian untuk melakukan perencanaan pembelian, dan seterusnya.
Efisiensi yang tinggi, semisal pencapaian
kepuasan pelanggan karena tingkat kecepatan pelayanan dengan otomisasi,
pengurangan biaya produksi dan biaya operasional, dan lain sebagainya.
Sumber informasi yang cukup untuk melakukan analisa. dengan pencatatan historical transaksi yang baik, otomatis anda tinggal menggunakan software perencanaan untuk mengetahui analisa apapun berdasarkan history yang anda miliki, semisal analisa kepuasan customer, analisa tingkat delivery barang dari supplier dan lain sebagainya.

Definisi SCM : Sejumlah material yang disimpan dan dirawat menurut aturan tertentu dalam tempat persediaan agar selalu dalam keadaan siap pakai dan ditatausahakan dalam buku perusahaan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar