adsense.com

Adsense Indonesia

Selasa, 29 Mei 2012

ANALISIS TAITLE TAG

Analisis Taitle Tag

 Berikut adalah tutorial seo mengenai title tag. Apa itu title tag, apa fungsinya, apa hubungannya dengan SEO, dan bagaimana cara mengoptimalkannya. Semoga dengan artikel ini, ilmu SEO saya maupun kalian yang membacanya dapat bertambah. 

Apa itu Title Tag?

Title Tag ini merupakan sebuah judul yang berada dalam suatu dokumen. Dengan Title Tag ini maka visitor dapat mengetahui garis besar mengenai informasi yang diberikan.
Optimalkanlah Title Tag!
Sangatlah penting mengoptimalisasi title tag baik untuk judul blog maupun judul artikel. Mengapa? Karena dalam SEO, title tag sendiri memainkan peranan yang cukup penting karena salah satu cara search engine mengukur seberapa relavan suatu halaman website adalah berdasarkan title tag. Optimasi title tag sendiri termasuk dalam kategori SEO On page.

Bagaimana Cara Mengoptimalkan Sebuah Title Tag?

Mudah saja, kalian tidak perlu menjadi jenius yang berbakat untuk mengoptimalkan title tag. Berikut adalah beberapa tips sederhana guna mengoptimalisasi Title Tag :

1. Gunakanlah Judul Yang Singkat Dan Jelas
Dengan menggunakan judul artikel yang singkat dan jelas maka visitor di blog atau website kalian tentu lebih mudah memahami isi dari informasi yang kalian sajikan.

2. Buatlah Judul Yang Menarik
Semakin menarik tentu semakin asyik kan? Dengan judul yang menarik sudah pasti akan mengundang rasa penasaran visitor kalian.

3. Judul Jangan Melebihi 65 Karakter!
Ingat! Google hanya mendukung 65 Karakter (termasuk spasi dan tanda baca) untuk snippet. Jadi jangan melebihi 65 karakter. Oh ya, di sini saya hanya membahas Google karena Yahoo danBing tidak begitu populer di Indonesia.

4. Taruhlah Keyword Di Awal Judul
Disarankan menaruh keyword atau kata kunci di bagian awal judul. Semakin awal keyword kalian maka kalian akan semakin mudah mencapai top ten di hasil pencarian.Namun di beberapa kasus, walaupun keyword diletakkan di awal bukan berarti kalian akan mudah sukar dikalahkan di hasil pencarian. Jika kalian tetap kalah maka hal tersebut pasti erat kaitannya dengan seberapa relavan suatu dokumen dengan hasil pencarian, seberapa lama usianya, seberapa kuat backlinknya,dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar